CARA MUDAH MELAWAN VIRUS DAN SPYWARE DARI KOMPUTER

CARA MUDAH MELAWAN VIRUS DAN SPYWARE DARI KOMPUTER - Hallo sahabat GUDANGNYA TIPS DAN TRIK,DOWNLOAD GRATIS,DAN TUTORIAL, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul CARA MUDAH MELAWAN VIRUS DAN SPYWARE DARI KOMPUTER, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel security, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : CARA MUDAH MELAWAN VIRUS DAN SPYWARE DARI KOMPUTER
link : CARA MUDAH MELAWAN VIRUS DAN SPYWARE DARI KOMPUTER

Baca juga


CARA MUDAH MELAWAN VIRUS DAN SPYWARE DARI KOMPUTER

CARA MUDAH MELAWAN VIRUS DAN SPYWARE DARI KOMPUTER
Solusi termudah untuk membersihkan komputer dari virus dan spyware adalah dengan memformat hard disk dan menginstal ulang lagi Windows kita. Meskipun cara ini terbilang efektif tapi bukanlah cara yang efisien karena urusan memformat dan menginstal ulang tidak bisa terus kita lakukan sepanjang waktu tiap kali komputer kita terkena virus atau spyware.
Cara paling efisien agar komputer kita terbebas dari virus dan spyware adalah mencegahnya dengan memberikan perlindungan agar tidak mudah diserang oleh virus komputer dan spyware.
Dan untuk lebih menambah pengetahuan kita agar terhindar dan bisa menghadap virus komputer dan spyware maka ada baiknya disimak lima tips berikut. Lima tips ini adalah langkah-langkah untuk menyingkirkan virus komputer dan spyware dari komputer.
1. Pindahkan sebagai ‘Slave’
Virus atau spyrware menyerang sistem utama atau dimana Windows terinstal dan bahkan banyak sekali program antivirus yang tidak berdaya karena sistem Windows sudah ‘diambil alih’ oleh virus.
Jika sudah seperti itu keadaannya, cabut hard disk dan pindahkan sebagai ‘Slave’ pada komputer lain dan baru jalankan antivirus untuk men-scan dan membersihkan virus.
2. Bersihkan File Temporari
Masih dalam posisi dimana hard disk sebagai ‘Slave’ sekarang arahkan ke file temporary semua pengguna. Umunya bisa kita temukan di C:\Dokuments and Settings\Username\Local Settings\Temp Directory untuk Windows XP atau di C:\Users\Username\App Data\Local\Temp folder untuk Windows Vista. Hapus semua yang ada di folder temporary karena banyak ancaman yang baru akan muncul katika startup.
3. Kembalikan Hard Disk dan Scan Ulang
Setelah kita men-scan hard disk yang terinfeksi dalam posisi ‘Slave’ dengan program antivirus dan spyware yang berbeda maka sekarang saatnya untuk mengembalikan kembali hard disk tersebut ke tempat semula. Lalu kembali scan dengan program antivirus dan spyware yang berbeda-beda untuk mengetahui dengan pasti apakah masih ada ancaman atau tidak. Ingat agar jangan menghubungkan dahulu komputer kita dengan jaringan luar dalam proses ini.
4. Uji Coba Sistem
Begitu tiga langkah sebelumnya sudah dijalani maka sekarang tiba saatnya untuk mengujicobakan sistem kita. Hubungkan komputer dengan jaringan luar (internet) dan buka browser Web lalu segera hapus semua file offline dan cookies.
Selanjutnya, arahkan ke setingan Internet Explorer Connection (Tools | Internet Options dan pilih tab Connections di Internet Explorer) untuk mengkonfirmasikan apakah program jahat sudah merubah setingan sistem proxy default atau koneksi LAN. Perbaiki setiap masalah yang kita temukan dan pastikan semua setingan sesuai dengan yang diminta oleh jaringan komputer kita.
Sumber : Komputek Edisi 648


Demikianlah Artikel CARA MUDAH MELAWAN VIRUS DAN SPYWARE DARI KOMPUTER

Sekianlah artikel CARA MUDAH MELAWAN VIRUS DAN SPYWARE DARI KOMPUTER kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel CARA MUDAH MELAWAN VIRUS DAN SPYWARE DARI KOMPUTER dengan alamat link https://juraganok.blogspot.com/2009/12/cara-mudah-melawan-virus-dan-spyware.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CARA MUDAH MELAWAN VIRUS DAN SPYWARE DARI KOMPUTER"

Posting Komentar